Tiket Bus Tarif Bus Agen Bus PO Bus Damri Blok M

Tiket Bus Tarif Bus Agen Bus PO Bus Damri Blok M

kami informasikan kebali rute rute angkutan bus yang ada di Jakarta dengan angkutan bus damri dengan tujuan Bandara Soekarno Hatta Jakarta, sebetulnya banyak alternatif khususnya bagi ada di Jakarta ataupun dari luar kota Jakarta untuk menuju ke Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng. kalian bisa menempuhnya dengan angkutan taksi, angkutan bus umum, ataupun angkutan mobil pribadi.

Baca Juga Informasi: Bus Damri Batam

Berikut dibawah ini informasi Jadwal Bus Damri Dari Dan Ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Kami harapkan informasi ini dapat membantu Anda yang akan bepergian menggunakan pesawat terbang dari Bandara International Soekarno Hatta Jakarta.

sedikit mengenal sejarah PT Angkasa Pura II (Persero), selanjutnya disebut “Angkasa Pura II” atau “Perusahaan” merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa.

kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara di wilayah Indonesia Barat. Angkasa Pura II telah mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Republik Indonesia untuk mengelola dan mengupayakan pengusahaan Pelabuhan Udara Jakarta Cengkareng yang kini berubah nama menjadi Bandara Internasional Jakarta Soekarno-Hatta serta Bandara Halim Perdanakusuma sejak 13 Agustus 1984.

Keberadaan Angkasa Pura II berawal dari Perusahaan Umum dengan nama Perum Pelabuhan Udara Jakarta Cengkareng melalui Peraturan Pemerintah Nomor 20 tahun 1984, kemudian pada 19 Mei 1986 melalui Peraturan Pemerintah Nomor 26 tahun 1986 berubah menjadi Perum Angkasa Pura II. Selanjutnya, pada 17 Maret 1992 melalui Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 1992 berubah menjadi Perusahaan Perseroan (Persero). Seiring perjalanan perusahaan, pada 18 November 2008 sesuai dengan Akta Notaris Silvia Abbas Sudrajat, SH, SpN Nomor 38 resmi berubah menjadi PT Angkasa Pura II (Persero).

Tetapi bagi yang hendak merasakan berpergian ke Bandara Soekarno Hatta menggunakan angkutan – angkutan Bus Umum DAMRI, berikut kami sajikan jadwal pemberangkatan dari KEMAYORAN, BLOK M, RAWAMANGUN, GAMBIR, BEKASI, HARAPAN INDAH, BOGOR, BOGOR (VIP), PS. MINGGU, TANJUNG PERIUK, SERANG, MANGGA DUA, CIKARANG, LEBAK BULUS, PURWAKARTA, KP. RAMBUTAN, berserta rute – rute dan tariffnya sebagaimana data diperoleh dari website PT Damri Jakarta Indonesia.

Bolak-balik bandara tentu menguras kocek juga. Nah, biar hemat, saya coba menyarankan Anda yang biasa ke Bandara untuk mengambil jasa angkutan umum Damri. Naik Damri memang asyik, murah meriah dan nyaman. Selain membantu program pemerintah dalam mengurangi kemacetan ibukota, Damri haltenya jelas, luas, ada tempat duduk dan ber-AC. Ketika bus yang kita nantikan jurusannya terparkir di depan halte, petugas Damri akan memanggil calon penumpangnya. ”Jurusan Blok M, silahkan naik,” begitu kira-kira himbauan petugas Damri.

Letak halte bus Damri cukup strategis dan dekat dengan pintu kedatangan di tiap terminal. Kita cukup menyeberangi satu jalan dari pintu keluar kedatangan untuk menemukan haltenya. Ada di tiap terminal bandara. Petugas Damri juga cekatan, baik, dan sepengamatan saya malah melindungi konsumen atau calon konsumennya.

Bus Damri juga ada AC-nya. Tempat meletakkan barang juga tersedia cukup luas. Belum lagi bisa ditaruh barang juga di bagasi bagian bawah bus. Supirnya tidak terlalu ngebut. Tidak juga pelan. Ini transportasi paling nyaman, dan aman. Kita bersama orang banyak, dan ga mungkin disasar-sasarkan secara sengaja.

Biaya naik Bus Damri juga murah. Saat ini masih Rp 25.000 per sekali jalan. Bandingkan jika kita naik taksi. Contoh di Kebon Jeruk, naik Blue Bird bisa kena Rp 90.000-an (sudah termasuk tol). Itu pun sudah lewat Tol Lingkar Luar Barat yang lebih singkat jaraknya. Kalau lihat rute biasa Tol Dalam Kota (lewat Taman Anggrek), bisa menembus Rp 100.000. Nah, masih lebih hemat Damri, bukan? Rp 20.000 vs Rp 100.000.

Nah, Anda bandingkan saja dengan jarak rumah Anda ke Bandara. Cukup hematkah dengan taksi? Kalau kita lebih dari 1 orang yang berangkat ke bandara, bolehlah bisa lebih hemat naik taksi. Bisa lebih efisien juga. Dan kalau kita sedang terkena jurus ”telat”, barulah pakai taksi sebagai senjata pamungkas.

Namun, jangan sembarangan pilih taksi. Salah pilih, bisa makan hati. Mulai dari yang taksinya bau rokok, sampai supirnya yang ugal-ugalan. Pilih yang sudah pasti ternama, dan catat nama pengemudi serta nomor pintunya. Jadi, kalau sewaktu-waktu ada barang ketinggalan, bisa dilacak dengan cepat.

Nah, untuk memudahkan Anda mencari Bus Damri, berikut saya berikan alamat counter Damri di Jabodetabek dan sekitarnya, berikut nomor telponnya. Siapa tahu Anda ingin cari informasi apakah bus Damrinya masih tersedia atau sudah habis, bisa ditanyakan di nomor telpon tersebut. Nomor tlp ini aku ambil dari karcis resmi Damri. Jadi, mudah-mudahan bisa dipertanggungjawabkan keabsahannya. Semoga ada manfaat.

fuuhh..entah kenapa hari ini saya ngeras pusing banget..mungkin karena tidurnya yang kepagian tapi bangunnya kesiangan..yah..hibernasi saya kelamaan.. Padahal, saya sudah ngeset alarm jam 4 pagi..jam 5 pagi dan setengah 6 pagi.. Namun apa daya, suara alarm tersebut tidak berhasil membuat saya lepas dari jeratan kasur nan empuk itu.

Saya membuat tulisan ini dengan mata kriyep-kriyep karena menunggu jam pulang. Jadi saya minta maaf kalo tulisannya agak kacau balau. Oh ya..waktu saya ngerogoh saku celana (saya..bukan celana mbak-mbak sebelah..), saya berhasil menemukan secarik kertas berwarna merah muda. Haa..ternyata kertas itu adalah karcis bus damri yang saya naiki dari bandara Soekarno Hatta. Nah, disana ternyata tertera keterangan di titik mana saja (di Jakarta of course) tempat Bus Damri jurusan Bandara Soekarno Hatta menunggu penumpang ato kalo di-English-in jadi “ngetem”. Jadi saya akan bagikan dimana saja Bus Damri Bandara itu mangkal setiap harinya di tulisan ini.

Sedikit informasi Bus Damri Bandara adalah salah satu yang saya rekomendasikan untuk teman-teman yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya yang mau menuju ke Bandara Soekarno Hatta. Yah..selain harganya relatif lebih murah daripada taksi atau sewa helikopter, bus ini juga nyaman untuk diduduki. Tidak ada penumpang yang berdiri di dalam bus tersebut.

Seminggu yang lalu saya ke Bandara Soekarno Hatta menggunakan jasa Bis Damri dari pool terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kebetulan saya duduk di bangku paling depan, tepatnya di belakang supir. Sedikit kaget saya membaca tulisan di kertas yang ditempel di kaca. Kertas itu mejelaskan bahwa terhitung mulai tanggal …. (saya lupa) tarif ke bandara naik dari Rp. 20.000,- menjadi Rp. 25.000,- dari beberapa pool seperti Lebak Bulus, Blok M, Kemayoran, Gambir, Pasar Minggu, dll.

Tetapi ternyata ada fasilitas baru yang diberikan dari pihak Damri, yakni fasilitas Wi-Fi di dalam bus itu sendiri. Wah apakah kenaikan Rp. 5.000,- dialokasikan untuk menambah Wi-Fi? Di twitter malah saya sempat membaca komentar begini, “Di warnet aja internetan sejam Rp. 3.000,-” LOL!

Tidak mau rugi saya ikutan mencoba Wi-Fi bus Damri, ID dan password saya masukkan dan langsung berselancar di internet. Ya, ternyata memang cukup cepat aksesnya. Ya pasti dong paling di bis yang saya naikki hanya beberapa orang dalam hitungan jari yang sedang memakai fasilitas itu juga.

Oya, saya juga mendapat info kalau pool Blok M yang biasanya di belakang Blok M Plaza sekarang pindah ke dalam terminal di koridor 2. Dan semoga saja dengan kenaikkan tarif ini juga dibarengi dengan pelayanan dan ketepatan waktu yang terus meningkat.

Sebenarnya, bukan ini rencananya. Tapi, karena dengan “cerdasnya” saya salah pesen tiket pesawat, akhirnya saya harus mengalami pengalaman terbang dengan pesawat dari Jakarta ke Jogjakarta di jam 06.00 pagi. Ya, benar jam dimana saya kadang masih tidur, atau bahkan baru berangkat tidur.

Karena takut bangun kesiangan, akhirnya saya putuskan saja untuk tidak tidur sekalian. Padahal, hari itu lumayan banyak juga kegiatan yang harus saya lewati. Sempat terpikir untuk naik taksi dari Kemang ke Blok M untuk menuju tempat perhentian bis DAMRI, atau malah ke Stasiun Gambir. Bahkan, sempat juga malah langsung saja naik taksi ke Bandara Soekarno-Hatta. Sebelumnya, saya bertanya ke beberapa teman tentang kepastian jadwal berangkat bis DAMRI. Akhirnya saya putuskan untuk berangkat naik DAMRI dari Blok M menuju bandara.

Sekitar jam 03.00, saya akhirnya keluar dari kontrakan untuk menunggu taksi. Lima belas menit menunggu, tak ada taksi yang melintas. Saat itu hari Minggu, dan saya berasumsi kalau di jalan itu banyak taksi — karena daerah yang cukup ramai. Ternyata saya kurang beruntung. Ketika menunggu, ada bajaj yang melintas dan menawarkan untuk mengantar.

Supir bajaj: “Mau kemana? Gambir?”

Saya: “Ke Blok M saja kok, Kang” (ya, saya lebih sering pakai kata “Kang” daripada “Bang”)

Supir bajaj: “Ayolah…”

Saya: “Berapa nih?”

Supir bajaj: “Biasalah, dua puluh ribu…”

Saya: “Ah, lima belas…”

Supir bajaj: “Tujuh belas deh… buat penglaris…”

Saya: “Ayo deh…” (pada akhirnya sih saya kasih Rp 25.000,– untuk ongkos dan pengalamannya: Bus Damri Batam

Karena jalanan masih sangat sepi, suara bajaj terasa sangat berisik. Kalau soal goncangan sih ya tetap seperti biasanya. Apalagi, saya melintasi jalan yang sedang mengalami proyek berbaikan. Rock ‘n roll! Ketika melintas, saya banyak melihat ke luar. Ada bapak-bapak tukang sampah menyusuri pinggir jalan. Metromini beberapa sudah melintas. Dan masih banyak pemandangan pagi itu. Dan ketika berhenti di lampu merah, saya sempatkan saja memotret pemandangan dari dalam bajaj. Mumpung tidak terlalu banyak goncangan. 🙂

Tiket Bus Tarif Bus Agen Bus PO Bus Damri Blok M

damri blok m,

damri blok m ke halim,

damri blok m pindah,

damri blok m jadwal,

damri blok m paling pagi,

damri blok m soekarno hatta,

damri blok m halim,

damri blok m 2015

damri blok m bandara 2013

damri blok m

damri blok m mulai jam berapa

damri blok m rute

jadwal damri blok m airport

alamat damri blok m

jadwal damri dari blok m ke airport

alamat pool damri blok m

damri blok m bandara

damri blok m bandara pindah

jadwal damri blok m bandara

tarif damri blok m bandara

rute damri blok m bandara

jadwal damri blok m bandara 2014

jadwal damri blok m bandara 2013

trayek damri blok m bandara

damri blok m ke bandara soekarno hatta

damri blok m ke bandara berapa lama

damri blok m ke bandara berapa jam

lama perjalanan damri blok m bandara

waktu tempuh damri blok m bandara

jadwal damri blok m ke bandara soekarno hatta

ongkos damri blok m ke bandara

jadwal damri blok m cengkareng

call center damri blok m

jadwal bus damri blok m

cara naik damri blok m

damri dari blok m

damri di blok m

damri terakhir dari blok m

damri dari terminal blok m

damri dari halim ke blok m

lokasi damri di blok m

rute damri dari blok m ke bandara

terminal damri di blok m

naik damri dari blok m ke bandara

damri paling pagi dari blok m

rute damri dari blok m

tempat damri di blok m

damri dari gambir ke blok m

damri blok m cengkareng

halte damri blok m

harga damri blok m bandara

harga damri blok m

rute damri blok m soekarno hatta

damri bandara blok m jam

jadwal damri blok m ke bandara

jadwal damri blok m 2014

jadwal damri blok m 2013

damri blok m ke soekarno hatta

damri dari blok m ke bandara

jalur damri blok m ke bandara

lama perjalanan damri blok m ke bandara

damri ke blok m

keberangkatan damri blok m

harga tiket bus damri blok m ke bandara

jadwal keberangkatan damri blok m ke bandara

damri blok m lampung

lokasi terminal damri blok m

no telepon damri blok m

ongkos damri dari blok m ke bandara

jam operasi bus damri blok m

bus damri blok m pindah

jadwal damri blok m plaza

pull damri blok m

lokasi pool damri blok m

pangkalan damri di blok m

pool damri blok m 2014

rute damri jurusan blok m

schedule damri blok m

stasiun damri blok m

damri bandara soetta ke blok m

jadwal damri blok m soekarno hatta